saat saya Print lembar kerjanya .. Apa yang terjadi ? semua berantakan dimana data yang seharusny di Cetak Ata Print justru tidak terPRint ataupu sebaliknya.
mengingat lembar kerja Ms Excel yang kalau kita scrool ke bawah atau ke kanan.. maka halamanya seperti ngak ada habisnya..
setelah saya banyak belajar dari Bapak Google hehe.. akhirnya saya bisa membagi halaman atan lembar kerja yang mau saya cetak
berikut adalah hasil belajar saya, yang saya kutip dari http://www.excel-easy.com/ .\
Mari kiita pealajari tahap pertama
cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
siapkan data yang sudah kamu ketik selama seharian "tentunya melelahkan" hehe
tembak => batasan dimana anda mau Cetak, seperti gambar di atas , anda pasti paham tanpa saya jelaskan lebih panjang lagi.
cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
langkah selanjutnya adalah gambar di atas, disinah Effek yang di sediakan Oleh Ms. Excel untuk membagi halaman. langsung masuk ke Page Layout > Breaks > insret Page Break, dan gak usah saya jnelaska leih panjang lagi
cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
hasilnya adalah seperti garis yang membagi atara data yang di baris atas, dan juga baris yang di bawah.
sekarang lembar kerja anda sudah menjadi dua bagian ynag terbagi dan lanjut ke tahap cetak Atau Print
cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
kalau hanya ingin mencetak hanya pada bagian atas, maka hal yang harus anda lakukan adalah plih opsion pada PAge 1, seperti yang saya lingkarin Biru
cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel
nah itu tadi adalah sedikit penjelsan tentang cara cerdas mencetak lembar keja excel
0 Response to "cara cerdas membagi halaman yang akan di print atau cetak di Ms Excel"
Posting Komentar