DOWNLOAD APLIKASI PENCATATAN HUTANG RUMUS DENGAN EXCEL

Dalam usaha jual beli, terkadang memang menjadi salah satu keluhannya bagi penjual yaitu pembeli tidak membayar cash atau hutang. Bagaimana gituh serba salah ? kalau tidak dikasih hutang nanti pembeli jadi kurang rame, karena yang hutang juga temen, saudara sendiri atau orang yang kita kenal. Akan tetapi kalau dikasih hutang modalnya jadi tekor, harus nombokin dulu istilahnya.

Sebenarnyasih tidak terlalu masalah jika setiap hutang dibayar lunas dikemudian harinya tepat waktu sesuai kesepakatan. Untuk itu maka perlu adanya pendataan penghutang dengan baik baik datanya jelas dan tertata rapih sehingga mudah untuk dikontrol.

Untuk itu pada artikel ini admin belajar office mencoba membuat aplikasi excel yang bisa digunakan untuk mencatat data-data pembeli yang hutang dengan menerapkan rumus-rumus excel, sehingga akan terakumulasi otomatis berapa hutangnya, sudah bayar berapa dan keterangannya apakah sudah lunas atau belum ?.

Untuk sobat-sobat yang membutuhkannya silahkan saja download disini

Selanjutnya akan admin jelaskan cara menggunakannya format aplikasi catatan hutang rumus excel ini. Dalam format excel ini admin bagi menjadi 4 sheet/halaman sebagai berikut :
Halaman/sheet data : ini digunakan untuk menginput data penghutang, jadi jika ada yang ingin menghutang maka didata dulu diantaranya meliputi : pemberian No ID (no id ini digunakan sebagai patokan datanya), Nama, No HP , Alamat dan data lain jika diperlukan silahkan tambahkan sendiri kolomnya.




Share this article please, on :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "DOWNLOAD APLIKASI PENCATATAN HUTANG RUMUS DENGAN EXCEL"

Posting Komentar